Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Pemilihan Senat di Fakultas Berlangsung Serentak, Siapa yang Terpilih? Berikut Hasilnya

Humas IAIN Parepare --- Pemilihan anggota senat berlangsung serentak pada semua fakultas se- IAIN Parepare, Selasa, 22/10/2019. Pemilihan ...


Humas IAIN Parepare --- Pemilihan anggota senat berlangsung serentak pada semua fakultas se- IAIN Parepare, Selasa, 22/10/2019. Pemilihan ini adalah memilih perwakilan fakultas yang akan menjadi wakil mereka sebagai anggota senat pada tingkat institut.









Dalam pantauan kami, proses pemilihan anggota senat pada setiap fakultas berlangsung cukup alot dan kompetitif, kecuali pada Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD). Fakultas ini (FUAD) hanya diikuti satu orang kandidat, yaitu Dr. Zulfah, M. Pd. Zulfah melawan kotak kosong dan langsung dinyatakan sebagai anggota senat terpilih mewakil FUAD. Demikian ditulis oleh Iskandar, Wakil Dekan FUAD via pesan whatshapnya.





Pada Fakultas Tarbiyah, ada 6 calon yang memperebutkan suara dosen, yaitu : 1) Dr. Abd. Khalid, M. Pd., (15 suara), 2) Dr. Abdullah Botma, M. Ag., (9 suara), 3) Drs. Abd Rauf Ibrahim, M. S. (19 suara), dan Drs. Muzakkir, M.A. (27 suara). Fakultas Tarbiyah memiliki dua jatah kursi senat pada tingkat institut. Jadi berdasarkan suara terbanyak, maka Drs. Muzakkir, M. A. dan Drs. Abd Rauf Ibrahim, M. S. terpilih mewakili Fakultas Tarbiyah sebagai anggota senat institut.





Sementara pemilihan Senat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) diikuti 4 calon, yaitu Dr. Nasri Hamang, M. Ag., memperoleh 2 suara, Dr. Hj. Nurhayati, M. Ag., (2 suara), Dr. Firman, M. Pd., (1 suara) dan Dr. Hananni, M. Ag., meraih suara terbanyak, yaitu 15 suara. Secara otomatis mantan Pembantu Ketua STAIN pada periode pertama Prof. KH. Abd. Rahim Arsyad., MA., ini ditetapkan sebagai anggota Senat mewakili FEBI.





Pemilihan anggota Senat pada Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam berlangsung head to head antara Drs. H. A. M. Anwar, M. A., M. Si., dan Dr. Fikri, S. Ag., M. H. Pada pemilihan ini Fikri mampu menyisihkan H. A. M. Anwar dengan perolehan suara 13 - 5 untuk keterpilihan Fikri.





Terpilihnya anggota senat dari perwakilan fakultas disambut hangat dari berbagai Civitas kampus dengan ucapan selamat. "Selamat kepada Bapak Dr. Fikri, S.Ag., M.HI atas terpilihnya sebagai anggota senat wakil dosen Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare", tulis Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Islam, Muliati Sesady dalam akun facebooknya.


Tidak ada komentar